idiom bahasa inggris huruf d

·

·

Idiom Bahasa Inggris yang Dimulai dengan Huruf D

Idiom adalah ungkapan atau frasa yang memiliki makna kiasan tertentu yang tidak bisa diartikan secara harfiah. Idiom sering digunakan dalam percakapan sehari-hari untuk mengekspresikan perasaan, situasi, atau pemikiran seseorang. Di dunia bahasa Inggris, terdapat banyak idiom yang digunakan oleh penutur asli maupun orang yang sedang belajar bahasa tersebut.

Salah satu contoh idiom bahasa Inggris yang cukup populer adalah “dead as a doornail”. Idiom ini memiliki arti bahwa sesuatu sudah mati atau rusak sepenuhnya. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “The old car is as dead as a doornail, we need to get a new one.”

Berikut ini beberapa contoh idiom bahasa Inggris lainnya yang dimulai dengan huruf D:

1. Don’t cry over spilled milk
Artinya jangan menyesali sesuatu yang sudah terjadi dan tidak bisa diubah lagi. Contoh penggunaan: “I know you made a mistake, but don’t cry over spilled milk.”

2. Dog eat dog
Artinya kehidupan sangat kompetitif dan tanpa belas kasihan. Contoh penggunaan: “In the world of business, it’s often dog eat dog.”

3. Down in the dumps
Artinya merasa sangat sedih atau depresi. Contoh penggunaan: “Ever since he lost his job, he’s been down in the dumps.”

4. Drop in the bucket
Artinya jumlah kecil atau tidak signifikan dibandingkan dengan keseluruhan hal tersebut. Contoh penggunaan: “The money we raised is just a drop in the bucket compared to what we need.”

5. Devil’s advocate
Artinya seseorang yang mengajukan argumen dari sudut pandang berlawanan agar memicu diskusi lebih mendalam atau untuk mencari solusi terbaik dari suatu masalah. Contoh penggunaan: “I’ll play devil’s advocate here and argue against your proposal.”

6. Double-edged sword
Artinya suatu hal memiliki efek positif dan negatif secara bersamaan.Contoh penggunaa:”Social media is a double-edged sword; it can connect people but also cause misunderstandings.”

7.Dime a dozen
artiny:Tersedia dalam jumlah besar tetapi kurang penting.Contohnya:”Those souvenirs are dime a dozen and not worth much.”

8.Don’t put all your eggs in one basket
artiny:jangan meletakan semua harapan pada satu cara saja.Contohnya:”investasi sebaiknya jangan hanya pada satu bisnis saja karena itu sama saja seperti meletakan telur di satu kerantung”

9.Dressed to kill
artinya:berpakaian sangat rapi hingga membuat orang lain terkesimaContohnya;”She was dressed to kill at the party last night”

10.Drop someone like hot potatoes
arti:membuang seseorang begitu mereka menjadi bebanContonya;“I dropped him like hot potatoes when i knew his true character”

Itulah beberapa conto idom bahsa ingris yan dimula dnga huruf D.Semoga dapat mdah tuntun anda dalma mngguakan iom iap kali and bicara daalm baha ingri.Do’aann kan saya semoga anda berhasil manggunkanya secra tepat da benar.Hppy learning!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *