contoh penggunaan kata ago

·

·

Contoh Penggunaan Kata “Ago” dan Penjelasannya

Kata “ago” merupakan salah satu kata yang sering digunakan dalam bahasa Inggris untuk menyatakan waktu atau jarak antara suatu peristiwa dengan saat ini. Kata ini biasanya digunakan bersama dengan angka untuk menunjukkan berapa lama waktu telah berlalu sejak peristiwa tersebut terjadi. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa contoh penggunaan kata “ago” beserta penjelasannya.

1.

  • She left the company two years ago.
    – Artinya: Dia meninggalkan perusahaan dua tahun yang lalu.

    Dalam contoh di atas, kita menggunakan kata “ago” bersama dengan angka dua untuk menyatakan bahwa peristiwa meninggalkan perusahaan terjadi dua tahun yang lalu. Dengan demikian, kalimat tersebut mengindikasikan bahwa sudah dua tahun sejak dia meninggalkan perusahaan.

    2.

  • I met him a month ago.
    – Artinya: Aku bertemu dengannya satu bulan yang lalu.

    Dalam contoh kedua, kita menggunakan kata “ago” bersama dengan angka satu untuk menyatakan bahwa pertemuan tersebut terjadi satu bulan yang lalu. Hal ini menunjukkan bahwa sudah sebulan sejak pertemuan itu terjadi.

    3.

  • They moved to a new house six months ago.
    – Artinya: Mereka pindah ke rumah baru enam bulan yang lalu.

    Contoh ketiga juga menggunakan kata “ago” bersama dengan angka enam untuk menunjukkan bahwa pindah ke rumah baru terjadi enam bulan yang lalu. Dengan demikian, kalimat tersebut mengungkapkan fakta bahwa mereka sudah tinggal di rumah baru selama enam bulan.

    4.

  • The concert was held two weeks ago.
    – Artinya: Konser itu diadakan dua minggu yang lalu.

    Pada contoh keempat, kita kembali menggunakan kata “ago” bersama dengan angka dua untuk menyatakan bahwa konser telah diadakan dua minggu yang lalu. Kalimat tersebut menjelaskan bahwa konser itu sudah berlangsung selama dua minggu.

    5.

  • He finished his project three days ago.
    – Artinya: Dia menyelesaikan proyeknya tiga hari yang lalu.

    Contoh kelima juga menggunakan kata “ago” bersama dengan angka tiga untuk menyatakan bahwa proyek telah selesai tiga hari yang lalu.Dengan begitu , dapat disimpulkan kalimat tersebut menjelaskan tentang masa lampau dari sebuah proyek .

    Dari beberapa contoh di atas ,kita bisa melihat bagaimana penggunaan salah 1 bentuk time expression pada suatu kalimat dapat membantu kita dalam memperkirakan suatu jarak waktu .Ini sangat berguna bagi orang lain apabila mereka ingin menceritakan sesuatu hal tentang masa lampau kepada orang lain .


  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *