X
    Categories: learn

cara lain mengatakan confused

Cara Lain Mengatakan Confused

Saat kita merasa bingung atau tidak mengerti suatu hal, kita sering menggunakan kata “confused” untuk menyatakan perasaan tersebut. Namun, dalam bahasa Inggris terdapat banyak kata lain yang bisa digunakan untuk menggambarkan kondisi yang sama. Berikut adalah beberapa cara lain untuk mengatakan confused:

1. Perplexed

Kata ini digunakan untuk menyatakan ketidakmengertian atau kebingungan terhadap suatu situasi atau informasi. Contohnya, “I was perplexed by the complicated instructions.”

2. Baffled

Baffled berarti merasa sangat bingung atau tidak bisa memahami sesuatu. Misalnya, “The sudden change in plans left me completely baffled.”

3. Flustered

Ketika seseorang merasa kewalahan dan tidak bisa berpikir dengan jernih karena kebingungan, maka kata flustered dapat digunakan. Contoh kalimatnya adalah, “She was so flustered by the unexpected question that she couldn’t answer.”

4. Disoriented

Jika seseorang merasa kehilangan arah atau tidak tahu harus melakukan apa karena kebingungan, maka kata disoriented cocok digunakan. Misalnya, “After getting off at the wrong bus stop, I felt completely disoriented.”

5. Bewildered

Bewildered merupakan ungkapan dari rasa heran dan kebingungan yang mendalam terhadap sesuatu yang tidak dapat dimengerti dengan mudah. Contoh penggunaannya adalah, “The complex math problem left me bewildered.”

6. Puzzled

Ketika seseorang merasa bingung dan mencoba memecahkan masalah atau teka-teki tertentu, maka kata puzzled bisa digunakan seperti dalam kalimat berikut: “She looked puzzled as she tried to figure out the meaning of the riddle.”

Dengan mengenal beberapa cara lain untuk menggambarkan perasaan confused ini, kita dapat lebih variatif dalam menggunakan bahasa Inggris sehari-hari dan meningkatkan kemampuan komunikasi kita.